. Anggotanya Dib4cok...Pasukan TNI Turun Tangan Ciduk Residivis. Penangkapannya DRAMATIS..! | PATRIOT NKRI

Anggotanya Dib4cok...Pasukan TNI Turun Tangan Ciduk Residivis. Penangkapannya DRAMATIS..!

atas
loading...

Personel TNI terpaksa turun tangan menangkap pelaku pemb4cokan terhadap Pratu Gede Yasa Mataram di Buleleng. Pelaku diketahui bernama Busairi alias Kesper (38). Sudah sepekan ini pelaku kabur.

Pelaku ditangkap Tim Sergab Gabungan Kodam IX/Udayana di desanya. Selanjutnya di kirim ke Polres Buleleng siang tadi.

Selain Kesper, pasukan tentara ini juga mengamankan tiga pelaku lainnya diduga ikut menganiaya Pratu Yasa hingga mengalami luka s0bek pada bagian kepala, perut, dan tangan. Mereka di antaranya, Wayan Agus Asrom (30), Imam Anwar (20) dan Choiruman Nawawi (23). 

Informasi dihimpun, pelaku dikenal sebagai jagoan kampung. Selama ini pelaku dibantu warga sembunyi di dalam kebun.

"Jadi selama ini, itu orang (Kesper) sembunyi di kebun-kebun warga, mereka malah dilindungi oleh warga di sana. Apa sih yang ditakuti untuk tangkap orang itu. Ya semoga dengan dia ditangkap mudah-mudahan dapat menekan aksi arogan dan kriminal yang kebanyakan dari warga di sana (Pegayaman)," kaya salah seorang anggota anggota TNI ikut dalam penangkapan Kesper dan rekannya.

Sementara itu, Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Slamet Winarko, membenarkan terjadinya penangkapan para pelaku penganiayaan anggota TNI. Menurut dia, semua orang berhak membantu Kepolisian untuk menangkap atau mengamankan para pelaku kejahatan.

Selanjutnya, kata dia, Kesper saat ini sudah dalam penanganan pihak Polres Buleleng untuk proses hukum lebih lanjut. "Tiga orang sudah kami serahkan ke Polisi, sekarang dua orang akan kami serahkan ke Polisi, untuk proses hukum selanjutnya. Penangkapan pelaku ini, berkat semua pihak termasuk Bhabin yang bertugas di sana. Kebetulan, Kesper ini kan residivis jadi banyak yang mengenal. Ini juga pelajaran bagi para pelaku, agar tidak semena-mena terhadap orang," terang Winarko

Sumber: merdeka.com
loading...