. Hibah Gaji Menteri Untuk Serka Darwis Sang Pahlawan TNI... Wow Segini Jumlahnya... | PATRIOT NKRI

Hibah Gaji Menteri Untuk Serka Darwis Sang Pahlawan TNI... Wow Segini Jumlahnya...

atas
loading...
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sersan Kepala (Serka) Muhammad Darwis (44), tak kuasa menahan haru, Selasa (5/9/2017) sore.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (48), berjanji menghibahkan gaji bulan September 2017-nya untuk tentara yang tugas di Komando Rayon Militer (Koramil) 412-03/Ranteangin, Kodim 1412/Kolaka, Sulawesi Tenggara.


“Iye, Insyallah besok pagi saya akan terbang ke Makassar,” ujarnya kepada Tribun, Selasa sore, melalui sambungan telepon selular.

Melalui Sukriansyah S Latief, staf khusus Menteri Pertanian bidang Media Massa, siang kemarin, juga mengkonfirmasikan apresiasi atasannya. "Serka Darwis itu pejuang perekat bangsa, juga sekaligus pejuang pangan," kata Uki, sapaan akrab Sukriansyah, kepada Tribun.

Dalam catatan Tribun, hingga Juli 2017, gaji menteri anggota kabinet kerja Jokowi-JK, sebesar Rp 20 juta. Ini di luar tunjangan dan biaya operasional, yang bisa mencapai Rp100 juta.

Selain gaji menteri, mantan personel Kompi Senapan (Kipan) A Batalyon Infanteri 721/Makkasau di Benteng, Pinrang, ini juga akan mendapat traktor sawah dari otoritas pangan negara.

Rabu (6/9/2017) siang, mentan dijadwalkan menyerahkan gaji dan ‘BPKB dan STNK’ traktor itu di sela-sela acara simposium pangan di Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar.
Penghargaan dari menteri ini adalah apresiasi level nasional kedua yang dia peroleh dua pekan terakhir.

Sebelum Lebaran Idul Adha 1438 H, Kepala Staf TNI AD Jenderal Mulyono, juga menerima penghargaa sebagai Babinsa berprestasi Nasional di Mabes TNI-AD di Jakarta, Kamis (24/8/2017) lalu.

Kabar surprise dari menteri ini diperoleh pria Kelahiran Desa Lembanna, Kajang Luar, Bulukumba, Sulsel ini dari Kepala Penerangan Kodam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Alamsyah,
“Tadi siang, wakil saya yang ikut Rapat Koordinasi Teknis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Tahun Anggaran 2017 di Kantor Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta, mendengarkan langsung janji menteri itu,” ujar Kapendam kepada Tribun, tadi malam.

Kolenel Alamsyah adalah mantan komandan Serka Darwis, saat jadi Komandan Kodim Kodim 1412/Kolaka, tahun 2009-2011 lalu.

“Sersan Darwis ini, pendiam, dan merakyat. Gondala itu sudah ada sejak saya tugas di sana, inilah amal jariyah babinsa kami di sana untuk rakyat,” kata Kolonel Alamsyah, kepada Tribun.

Serka M Darwis adalah Babinsa pembina 3 desa di Kecamatan Rante Anging, Desa Landolia, Desa Rantebaru, Desa Maroko dan Kelurahan Rante Angin, sejak Maret 2009.

loading...